Rabu, 08 Agustus 2012

Khasiat Madu Untuk Kesehatan

Khasiat Madu Untuk Kesehatan


Khasiat madu untuk kesehatan,- Salah satu bahan tambahan yang terdapat di dalam jus kulit manggis murah ace maxs adalah madu. Madu ini telah digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit dan perawatan tubuh.Apa saja khasiat madu untuk kesehatan berikut ulasannya



Berikut 7 manfaat madu untuk kesehatan :


1.Meningkatkan pertumbuhan bakteri yang menguntungkan serta menghambat bakteri yang merugikan.
  • Madu membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri bifido yang merupakan bakteri yang sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan M
  • Membantu menghambat bakteri yang merugikan seperti Helicobacter pylori2, yang dapat menyebabkan tukak pada lambung.
2.Memperbaiki dan melindungi sistem pencernaan.
  • Madu efektif dalam mengatasi diare, dengan cara membantu penyerapan elektrolit dan air, serta dapat menghambat bakteri E.coli yang menyebabkan diare.
  • Membantu memperlancar buang air besar, sehingga dapat membantumengatasi konstipasi/sembelit.
  • Beberapa penelitian membuktikan bahwa madu dapat membantu mengatasi tukak (luka) pada lambung serta membantu melindungi lambung dari resiko terjadinya iritasi yang disebabkan karena mengonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan tertentu5.
3.Membantu penyerapan kalsium
  • Kandungan asam glukonat dalam madu dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium3.
4.Sebagai antioksidan
  • Kandungan nutrisi dalam madu seperti vitamin C, asam organik, enzim, asam fenolik dan fl avonoid bermanfaat sebagai antioksidan tinggi6.
5.Sebagai sumber energi yang baik
  • Madu terdiri dari fruktosa dan glukosa yang mudah diubah menjadi energi oleh tubuh.
6.Aman untuk penderita diabetes
  • Madu dapat digunakan sebagai pengganti gula, dan aman untuk penderita diabetes.
7.Mempercepat penyembuhan luka.
  • Madu memiliki sifat higroskopis yang tinggi (mudah menyerap air). Ketika dioleskan pada luka yang terbuka, madu menarik kandungan air dari luka tersebut, membuat luka cepat kering, sehingga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka.
  • Madu juga dapat mengurangi pembengkakan pada luka sehingga luka dapat sembuh lebih cepat. Sifat antimikroba dari madu dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab infeksi pada luka.
Itulah khasiat madu untuk kesehatan. Tentu saja khasiat madu untuk kesehatan akan turut menunjang penyembuhan berbagai penyakit. Selain itu Anda perlu juga mempertimbangkan untuk mengganti sedikit demi sedikit penggunaan gula pasir dengan madu karena madu memiliki kelebihan mengandung antioksidan sedangkan gula pasir sama sekali tidak memiliki itu.Dalam memiliki madu,pilihalah yang warnanya lebih gelap karena madu dengan warna yang gelap menandakan kandungan nutrisi di dalamnya juga lebih banyak dibandingkan dengan yang berwarna lebih muda. Dengan begitu khasiat madu untuk kesehatan juga akan semakin banyak Anda dapatkan. 

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, salam sehat

~ Khasiat Madu Untuk Kesehatan ~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar